"Giving the best education for the next muslim generation"

Jumat, 08 Mei 2009

MOTIVASI

Tidak ada manusia yang baik apalagi sempurna tapi manusia yang mau belajar, merenung, dan mengkaji mampu menjadikannya manusia yang baik bahkan sempurna. Rugilah orang yang memutuskan sepihak dengan gejolak semua keinginan yang belum ia ketahui sumbernya. Semua orang ingin yang terbaik buat dirinya tapi ingat, yang terbaik menurut kita belum tentu sesuai buat kita, yang harus kita lakukan cari dan pelajari apa yang terbaik buat kita tanpa harus merugikan waktu, tenaga, pikiran, dan biaya. Biaya tidak ada masalah bagi yang berada, tapi bagi yang kekurangan biaya setiap sennya adalah air mata dan keringat, maka jangan sia-siakan walau setetes.

Segala keinginan (cita-cita) kadang-kadang mencekik leher kita, namun kita bisa memanipulasi keinginan itu menjadi tenaga dorong (power) yang menghantarkan kita menuju apa yang kita ingini (cita-citakan) tanpa merugikan apa dan siapa.
Ingat …! masa depan ada ditangan kita sendiri, bukan pada lengkapnya fasilitas maupun canggihannya pengajaran, tapi pada diri kita, jiwa kita. Semua tempat (madrasah) itu sama, yang membedakan cuma pembawaan diri kita, mampu tidak kita beradaptasi dan menikmatinya sebagai anugrah tanpa mengurangi syukur kepada Tuhan. Suka maupun kebencian, kesenangan ataupun kesedihan itu cuma ada difikiran kita, rasakan dan temukan hikmah dari semua itu niscaya akan menjadikanmu berfikir dewasa dan tahu apa yang harus diperbuat maupun yang harus dihindari dengan bijak dan penuh tanggung jawab.
Kita tidak selamanya menuntut, ada waktunya kita dituntut tanpa memandang siap tidaknya diri kita dituntut. Tidak siap itu cuma alasan, coba dan lakukan, maka akan kamu temukan jati dirimu yang engkau inginkan tanpa batas. Dengan belajar dan mengintropeksi diri menjadikan kita tahu dan paham betapa rapuhnya diri kita tanpa bantuan sang penyampai kalam (guru) terutama Tuhan Yang Maha Esa.
Maka…, jagalah sikapmu…!. Oleh: Zen's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar